D.I.Y coasters

siapa yang punya CD bekas di rumaaaah??!!

kalau kamu bisa baca-baca blog ini, besar kemungkinan kamu pasti punya CD bekas di rumah. hahaha.
nah dari pada nyampah di rumah itu CD, terus mau dibuang agak ragu-ragu gimana gitu karena CD kan masuk sampah B3 jadi gak bisa sembarangan dibuang, 
mending kamu bikin barang yang bermanfaat aja.

kali ini kamu bisa manfaatin CD bekas buat jadi 'coasters' alias tatakan gelas. bahan-bahan yang diperlukan cuma kain flanel, lem & gunting. udah.

alat & bahan yang diperlukan
1. tempel 1 sisi CD di kain
2. gunting melingkar mengikuti bentuk CD dengan melebihkan sekitar beberapa milimeter 
dari ukuran CD.
ulangi lagi cara tadi untuk sisi CD sebaliknya. (kalau aku sih pake kain flanel yang warnanya beda dari yang pertama tadi)
3. lem bagian kain yang lebih beberapa milimeter dari CD tadi. udah deh jadi.
nah ini alesan kenapa saya pakai 2 warna yang beda untuk kedua sisi,
biar  banyak variasi dari hanya membalik CD nya :D
langsung dipakai dong di meja makan ;)



fun idea
sehabis saya bikin yang warna-warni tadi, tiba-tiba kepikiran buat bikin bentuk wajan dengan ada telor ceploknya hahaha. cara bikinnya sama kaya yang sebelumnya. cuma tinggal tambah karton buat pegangan tangan wajannya :D
tatakan gelas berbentuk wajan ;D

langsung dicoba juga di meja makan ;D