mengangkat budaya Lombok :)

sewaktu semester 5 kemarin saya ada kuliah kriya fashion, jadi kuliahnya itu mencoba menerapkan karya-karya kriya dalam produk fashion. lalu dosennya bilang bahwa mahasiswanya harus mengangkat budaya Indonesia dengan pilihan pulau-pulau kecil seperti Bangka, Belitung, pulau-pulau di Maluku, Lombok dan pulau-pulau di Nusa Tenggara lainnya. kebetulan saya memang ada rencana untuk jalan-jalan ke Lombok gak lama setelah itu, jadilah saya pilih untuk mengangkat budaya Lombok :)
ini moodboard + colour scheme nya buat karya saya, saya mengambil inspirasi dari keindahan pantai di Lombok, motif tenun keker dan baju adat wanita Lombok yang namanya Lambung.

teknik yang saya gunakan untuk keempat baju ini adalah marbling dan laser cut. sebenernya selain kain yang berwarna hitam semuanya itu kain berwarna putih loh! jadi itu "digambar" dengan teknik marbling, yang kalau dilihat lebih dekat motifnya menyerupai motif pada batu marmer.
lalu ormamennya saya pakai teknik laser cut. ini dia keempat karyanya...




Photographer : Akbar Ilham Manangkasi
Model : Karina Novita & saya sendiri :P
M.U.A : Arini Anissa

bulan Mei kemarin, 2 karyaku sempat di fashion showkan di Jakarta Fashion Food Festival (JFFF) di Kelapa Gading. ini dokumentasinya :D