handmade book cover

Ada yang suka "gemes" sama desain sampul buku yang beredar di pasaran gak sih? hehehe. nah karena alesan itulah saya suka iseng bikin desain sampul buku dengan digambar sendiri, selain lebih puas dengan visualnya, pastinya lebih bangga karena seluruh dunia cuma ada 1 buku yang sampulnya begini hehe :D

1. ini sampul buku buat agenda yang saya bikin sendiri. jadi isinya itu kertas hvs yang saya print sendiri lalu fotocopy terus jilid spiral sendiri.

2. yang ini buku tulis biasa pas jaman saya baru masuk paduan suara mahasiswa (PSM) ITB. jadi ceritanya saya masuk di bagian suara sopran yang dilambangkan dengan bentuk hati dan warna pink. semuanya musti bikin curhat kaya begini dengan desain masing-masing, nantinya diisi dengan curhatan-curhatan yang bakal dibaca-baca sama senior terus dikomentarin hahaha. lucu deh pokoknya tradisi yang satu ini :D

3. rencana awalnya sih ini buku buat mencatat pengeluaran dan pemasukan keuanganku. cuma yaaaa... belom sampai sepertiga buku keisi udah kosong bersih gara-gara gak konsisten ngisinya, secara suka lupakan ya klo abis belanja ini itu totalnya berapa haha. tapi mau tobat nih rencananya, pengen lebih bijak buat urusan duit dengan dimulai dari mencatat pengeluaran dan pemasukan :)

4. yang terakhir ini buku sketsa saya yang sayangnya hanya terisi beberapa lembar awal doang. ini aja sampulnya kayaknya jadi karena semangat baru beli pensil warna baru deh kayaknya waktu itu hohoho *duh kayaknya saya bermasalah banget ini sama yang namanya konsisten ya #tepokjidat

sebenernya masih banyak sampul buku yang suka saya ganti-ganti/desain sendiri, tapi rata-rata cuma saya ganti dengan bungkus kado atau gak gambar-gambar sederhana...