dibuang sayang (products styling)

Bagi kalian yang pernah membuka atau mem-follow instagram saya, pasti tau dengan foto-foto ini. 
Tapi pernah gak kalian mengira kalau saya mendapatkan foto-foto tersebut hanya dengan sekali jepret lalu edit-edit filter di instagram? atau kalian yakin banget ada kisah-agak-panjang di balik foto-foto tersebut? hehehehe.

oke kali ini saya akan cerita sedikit tentang di balik layar 3 foto produk yang pernah upload di instagram ini...oh ya ini semuanya udah dalam versi bukan foto mentah alias udah melalui edit-edit di photoshop yaaa :D


1. Foto mesin jahit

foto ini saya buat dalam rangka ikutan #uploadkompakan bertema "mesin jahit" di instagram, bagi yang belum tahu upload kompakan itu apa coba kalian buka sendiri hashtag tersebut di instagram hehehe. waktu itu saya baca tema mesin jahit sekitar jam 9 malam, dan besok harinya masih hari kerja. tadinya mau absen gak ikutan upload tapi tiba-tiba kepikiran ide begini pas udah di kasur mau tidur, ya udah deh langsung meluncur ke studio.

sempat galau nentuin kain mana yang buat jadi alas, kain mana yang buat di mesin jahit, terus benang warna apa yang perlu di pake, dan pastinya dari sudut mana mau ngambilnya. pokoknya harus warna warni ala glad to make it! hahaha. nah ini 4 foto lainnya yang sempat jadi kandidat kuat yang tadinya mau saya upload. ini baru 4 dari belasan foto lain yang gak lulus seleksi entah karena blur atau estetikanya kurang oke. 



2. Sarapan +  Heavenly Blush

masih dalam rangka membuat foto ini untuk #uploadkompakan, waktu itu ada kerja sama dengan Heavenly Blush temanya. kesulitan pembuatan foto kali ini karena langit diluar rumah mendung, padahal foto kaya begini kan okenya klo pake nuansa putih terus cahayanya cukup ya..
terus di heavenly blush nya baru keluar dari kulkas, jadi tiap beberapa menit musti dilap karena jadi ada airnya di bungkusnya. itu si alas bergambar hati adalah kertas, dan gedenya cuma segitu, agak gemes sih, soalnya sebenernya saya pengen 1 frame backgroudnya gambar hati itu hahaha.

nih kan karena kertas yang nanggung gedenya, saya empat bingung ngatur produknya gimana, kalau hanya pakai latar putih saya jadi kurang hidup dan kurang glad to make it :P



3. Parfum Repetto


kalau yang kali ini saya foto bukan dalam rangka ikutan upload kompakan. emang iseng aja pengen coba-coba bikin foto kaya beauty blogger hahaha. dan dipilihlah parfum repetto yang saya beli impulsif pas lagi La fayette Paris. dibeli karena warna dan kemasannya yang lucu dan emang dikomporin juga sama mbak-mbak di sana, katanya karakter saya (yang dia nilai dari penampilan saya hari itu) cocok dengan parfum ini dibanding parfum yang lain. Bahhh bisa aja emang orang marketing :P padahal bau parfumnya biasa aja (tapi lumayan awet sih daya tahannya emang). pas nyampe indonesia saya iseng nyari "image" dari parfum ini yang ternyata... ini image nya balerina banget donggg hahahaha. jadi geli sendiri bayangin image saya kalau jadi selembut setenang balerina.
well, klo diperhatikan pelan-pelan pita-pita krem nya sebenernya emang lumayan menggambarkan belerina sih.

nah untuk fotonya sendiri saya pengen nonjolin si parfumnya, tapi si bungkusnya juga musti ikutan karena lucu. backgroundnya sengaja putih biar elegan dan juga karena saya gak punya ide lain juga mau ditambahin apaan hahaha. sengaja foto nya pas matari baru mulai bersinar, jadi ada efek bayangan dari botol kacanya. sempet foto di spot yang bener-bener ketembak matahari sama di spot yang lumayan terang tapi gak kena matahari langsung. ternyata kalau ketembak sinar matahari langsung jadi kurang bagus ya ada bayangan item gitu, mungkin klo produknya berbahan kaca semua baru lebih oke.


mungkin ada yang belum lihat bagaimana akhirnya yang saya upload di instagram,