Sandang Indonesia

Foto full tim sandangindonesia.com :')
Throwback tahun 2012, Sebelum istilah start up populer, gw dan beberapa teman di kampus pernah membuat bisnis berbasis teknologi --> ini sebutan kita dulu sebelum istilah start up ada hahaha. 
Awalnya yang bikin usaha ini adalah teman-teman dari jurusan Teknik Informatika, jaman kuliah dulu kan banyak tuh ajang kompetisi ide bisnis, bikin proposal terus kalo oke dikasih modal, nah ini salah satu nya, udah sampai tingkat nasional dan dapet modal yang lumayan.
Dalam perjalanannya teman-teman informatika yang semuanya laki-laki ini merasa kerepotan masalah branding dan konten, secara ini bisnisnya tentang fashion kan yaa, jadilah personil ditambah dari jurusan Teknik Industri, DKV dan Kriya. 
sandangindonesia.com sendiri itu e-commerce khusus pakaian lokal/tradisional, termasuk kain-kain khas daerah, pokoknya hanya batik atau kain tenun asli gtu yang dijual di sini. Selain itu di website nya juga ada blog untuk edukasi mengenai kain-kain tradisional Indonesia.
Tujuan bisnis ini mulia loh, untuk membantu pengrajin daerah yang selama ini karya nya dibeli murah terus dijual lagi sama orang kota dengan brand apalah dengan harga yang mahal. Jadi mereka diajarin cara buka toko langsung di sandangindonesia.com (well jaman 2012 itu tokopedia atau bukalapak blom hits yhaa hehehe) ini tim nya sampe ke daerah-daerah gitu buat ngajarin pengrajin daerah cara menggunakan teknologi dengan laptop.
Gw sendiri di sini jadi blog editor dan kurator buat produk yang ditampilin di sandang indonesia, ya yang ngurusin dari segi fashionnya lah pokoknya. Dalam perjalanannya, tiap personil dihadapkan dengan pilihan setelah lulus kuliah mau kemana, dan mayoritas memilih untuk melepas sandang indonesia ini... jadi ya bisa ditebaklah ya nasibnya gimana~

photoshoot produk unggulan dengan model temen-temen kampus gw sendiri 😂

konten buat di facebook page

begini tampilan blog nyaa...

klo ini tampilan halaman e-commerce nya