Museum Antonio Blanco

ini lokasi yang paling hits nih di sosmed. jadi kalian bisa ala - ala ngelukis dengan duduk dikertas putih itu terus pinjem kuasnya.
suasana dalam museum yang gambarnya gw ambil dari google.com
Haloo.. kali ini gw mau berbagi cerita tentang pengalaman gw ke Museum Antonio Blanco. Gw tau museum ini dari bokap gw yang udah lama banget penasaran sama museum ini setelah tau cerita tentang Antonio Blanco, pelukis dunia keturunan Amerika - Spanyol yang jatuh hati dengan Bali hingga akhirnya menetap dan menikah dengan wanita Bali. 
 Lokasi museum di Ubud, Bali, kira-kira butuh waktu sekitar 50 menit lah kalau dari bandara Ngurah Rai. Isi museum ini sendiri adalah koleksi-koleksi lukisan dari Antonio Blanco, pelukis yang karyanya selama ini telah mendapat penghargaan dari banyak negara dan sudah banyak dikoleksi oleh orang besar di dunia mulai dari Presiden Soekarno hingga michael Jackson.
Suasana di lokasinya enak deh, di daerah dataran tinggi dan banyak pohon-pohon rindang, jadinya sejuk dan menenangkan gtu. oke banget buat foto-foto nih suasana di halaman museum, eh tapi jangan foto-foto di dalam museumnya ya... katanya om Mario Blanco (anak dari Antonio) dilarang karena pernah ada kejadian ada yang foto lukisan lalu dibuat replikanya lalu dijual, waaaah nyebelin banget ya kelakuan orang kaya gini 👎 . Jadinya sekarang sekalian penggunaan kamera di dalam dilarang (mungkin harus izin dulu ya kalau mau foto suasana aja)
Oh ya gw dan keluarga beruntung banget nih pas ke sini ketemu dan sempat ngobrol bentar sama 2 anak dari Antonio Blanco yaitu Om Mario Blanco dan tante Cempaka Blanco. Dua-dua nya ramaaaaah banget sama semua pengunjung (well, semua staff di sana juga ramah sih sama pengunjung hehehe). 
Bahkan gw sempet tukeran facebook loh sama om Mario (soalnya pas tahun ini mama papa gw belum mainan facebook), katanya beliau "nanti kamu message saya ya bilang kamu anak muda yang hari ini dateng ke museum, soalnya banyak banget yang nge-add saya di facebook, gak semuanya saya terima" bener aja dong request gw di confirm setelah message, bahkan beliau sempat komen-komen di foto-foto liburan gw sekeluarga di Bali yang gw upload beberapa hari kemudian. Seneng dan bangga dong ya gw hahaha. 
Om Mario dan tante Cempaka cerita mereka seneng banget kalau museum ini rame dan banyak yang kenal teruma buat anak muda. Merawat museum semewah dan sekeren ini pasti butuh biaya yang gak dikit ya, jadi tiket 30.000 rupiah rasanya pas untuk tempat sebagus ini menurut gw.

foto di depan pintu masuk bangunan museum.
foto sama tante Cempaka Blanco.


boleh juga foto-foto sama koleksi burung di sana, nanti dibantuin sama staff museum buat megang burung nya.

ini dia yang namanya om Mario Blanco.

Antonio Blanco, pelukis yang karya-karya nya banyak membicarakan tentang wanita. Banyak pengamat yang mengatakan bahwa Blanco adalah seorang pelukis feminin abadi, dan ia dikategorikan maestro lukisan romantik-ekspresif.